Article Detail

Ciptakan Kebersamaan melalui Menghias dan Kebersihan Kelas

Menyikapi perkembangan zaman pada saat ini di mana kehidupan dan kegiatan para remaja sudah banyak dipengaruhi oleh hal-hal yang berbau negatif, sehingga tak sedikit para remaja yang hampir melupakan nilai-nilai perjuangan bangsa dan jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban demi negara Indonesia tercinta ini, maka perlu kiranya kita menanamkan sikap patriotisme dalam jiwa mereka. Maka dari itu guna membentuk remaja Indonesia yang cinta tanah air dan menghargai jasa-jasa para pahlawannya, Rabu (5/8) SMP Santo Yosef mengadakan kegiatan menghias kelas dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70. Menghias kelas salah satu kegiatan rutin yang diadakan SMP Santo Yosef Lahat setiap tahunnya. Selain menghias kelas juga diadakan kegiatan kebersihan kelas.
Para wali kelas dengan semangat mereka membagi tugas dengan rata, ada yang bertugas merangkai bendera, membuat gambar-gambar, merapikan kursi, membersihkan lantai, ada yang kebagian menggunting dan ada juga yang bagian mendekor dan menempelnya di koridor kelas. Para wali kelas membantu mengawasi dan tersenyum bangga melihat kekompakan mereka. “Tarik, talinya!” seru Agel dengan penuh semangat saat mulai memasang bendera di tiang koridor kelas. Mereka ingin memberikan yang terbaik bagi kelasnya dan saling bekerja sama satu sama lain.
Sepanjang koridor kelas tampak bendera merah putih berkibar-kibar dengan dekorasi yang bernuansa merah dan putih. Menambah kegembiraan siswa menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta ini. Meski terkesan sederhana, namun pembelajaran ini bermakna mendalam bagi siswa guna menanamkan jiwa patriotisme.
Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Xaveri Diah Suryandari, S.Pd mengatakan rasa bangganya karena para siswa sangat antusias dan terlibat aktif dalam kegiatan ini. “Kami hanya berharap, semoga apa yang telah diajarkan di sekolah dapat menjadi pegangan para siswa dalam menggapai cita dan berguna dikemudian hari,” harap Ibu Diah.**Tim Tara

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment