Article Detail

MPLS bagi Peserta didik Baru SMP Santo Yosef Lahat

Lahat (5/8) - SMP Santo Yosef Lahat mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2019-2020. Kegiatan ini diikuti oleh 111 peserta didik terdiri dari 93 peserta didik kelas 7 dan lainnya peserta didik kelas 8 yang mutasi dan belum pernah mengikuti MPLS di tahun pelajaran sebelumnya. MPLS diadakan selama 3 hari mulai Rabu tanggal  17 Juli 2019 hingga Jumat 19 Juli 2019. Kegiatan MPLS ini dibawah kepanitiaan para guru, karyawan, dan pengurus OSIS dan berlangsung mulai pukul 07.00 WIB – 15.00 WIB.

MPLS hari pertama diawali dengan upacara bendera di lapangan basket sekolah diikuti seluruh peserta didik dari kelas 7 sampai kelas 9, sekaligus pembukaan kegiatan MPLS oleh Kepala SMP Santo Yosef Lahat Bapak Paulus Wargito, S.Pd, yang ditandai dengan penyematan tanda peserta MPLS yang diwakili oleh 2 peserta didik baru.

Selesai upacara bendera, menerima materi sesuai dengan buku pedoman kesiswaan, Sedangkan MPLS hari kedua diawali dengan apel pagi dan menerima materi lanjutan dan ditutup dengan kegiatan outbond yang dipandu oleh bapak dan ibu guru karyawan.  Kegiatan ini bertujuan melatih kerjasama, daya juang, bela rasa, konsentrasi, dan tanggung jawab.

MPLS hari ketiga masih melanjutkan materi yang telah dijadwalkan, kemudian dilanjutkan dengan acara pentas seni menampilkan kemampuan peserta didik baru dari masing-masing kelompok. Kegiatan ini sekaligus untuk menggali bakat, minat, dan kreativitas peserta didik baru di bidang nonakademik, seperti menyanyi, baca puisi, dan menari.

Seluruh rangkaian kegiatan MPLS ditutup dengan apel penutupan dan ditandai dengan pelepasan tanda pengenal MPLS oleh Bapak Paulus Wargito, S.Pd. Semoga kegiatan MPLS yang mengangkat tema “mewujudkan generasi mandiri, disiplin dan berwawasan lingkungan” dapat memberi dasar dan bekal yang cukup bagi peserta didik baru untuk mengenal lingkungan sekolah secara fisik dan sekaligus mengenal bapak ibu karyawan dan sesama peserta didik yang lain.**SV

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment